Press "Enter" to skip to content

Shigeo Tokuda – Usia Boleh Tua, Soal Selera Anak Muda

Bagi para penikmat JAV pasti kenal sosok yang satu in? Ya. Dialah Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono.  Pria kelahiran Tokyo Jepang ini ternyata masih eksis di dunia per JAV an. Di usianya yang menginjak 86 tahun Shigeo masih bersedia menerima tawaran bermain film jika ada ada yang menawarkannya. Memang diakuinya selama dua tahun belakangan ia tidak aktif bermain. Tetapi, bukan berarti ia pensiun untuk bermain film gituan sebab menurutnya dirinya tidak ingin menjadi tua dengan sia-sia.

Awal mula karir

Karir Shigeo Tokuda di dunia film dewasa dimulai saat berusia 61 tahun. Saat itu dirinya memang sedang mencari film yang sudah tidak beredar lagi di pasaran. Saking penasarannya, ia lalu mencari ke rumah produksi tempat film itu dibuat. Tanpa sengaja ia bertemu dengan sang bos pemilik rumah produksi tersebut yang berujung ditawarkannya untuk membintangi film-filmnya.  Sempat bekerja sebagai pemandu wisata di sebuah biro perjalanan membuatnya harus bermain kucing-kucingan dengan perusahaan saat ada shooting. Barulah saat usia 80 tahun ia benar-benar memutuskan untuk berhenti bekerja di biro perjalanan tersebut untuk lebih focus di dunia JAV. Hingga sekarang ia telah membintangi lebih dari 300 an  judul film dari berbagai rumah produksi, tentunya juga dengan bermacam-macam artis… Sugooiiii!!

Debut film pertamanya diawali saat ia harus memerankan seorang guru sekolah. Mengenai perasaannya ketika beradegan di film-film itu, Shigeo mengakui dirinya sempat kikuk namun lama kelamaan akhirnya terbiasa.

Aktor pemilih

Diakuinya, dirinya lebih memilih lawan main yang lebih muda namun tidak belia. Menurutnya, ia kurang bisa mendalami aktingnya jika harus bermain dengan lawan main yang seumuran dengannya. Namun demikian, ia juga kurang bisa menghayati perannya jika harus berhadapan dengan yang sangat muda.  Lantas, lawan main seperti apa yang diinginkan kakek Sugiono ini?  

Kalau dibilang pensiun sih belum ya, tapi bila ada panggilan, Saya pasti datang dan akan Saya lakukan dengan sepenuh hati

Lebih jauh ia menuturkan lawan mainnya haruslah berusia antara 30-40 tahunan yang pas untuk menjadi lawan mainnya. Karena di usia demikian dirinya lebih leluasa saat berkomunikasi dan bergairah ketika beradegan intim dengan mereka. Namun demikian, di usianya yang telah menginjak hampir 70 an ini ia mengaku hanya bisa 2 kali shooting saja dalam sehari.

Saat ditanya mengenai kehidupan keluarganya. Ayah dua anak ini mengatakan bahwa keluarganya tidak mengetahui dirinya bekerja pula sebagai artis film dewasa. Ini mungkin dikarenakan dalam pekerjaan di biro perjalanan dirinya memang sering bepergian ke berbagai daerah, jadi kecil kemungkinan istri dan anaknya mengetahui pekerjaannya sebagai artis JAV. Selain itu dirinya juga menggunakan nama samaran di setiap film-filmnya.

Pernah suatu kali, penyamarannya hampir terbongkar saat sutradara mengirimkan skrip film melalui faks. Namun hal itu bisa diatasi oleh Shigeo dengan baik dan hingga kini keluarganya tak mengetahui pekerjaan kakek Sugiono adalah seorang aktor film panas.

Soal bayaran

Diakui actor JAV yang pernah tercatat di Guiness Book of Record sebagai bintang film porno tertua ini berujar, industri film biru ini membuatnya mampu mengumpulkan pundi-pundi uang. Namun, di sisi lain juga terungkap bahwa bayaran antara pemeran wanita dan pria sangat jauh berbeda.

“Bayaran antara wanita dan pria sangat jauh. Kalau aktris wanita dapat 50 ribu yen, saya mungkin cuma 1/10 nya, 5000 yen. Dulu begitu saat debut usia 61 tahun,” ujarnya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!