Press "Enter" to skip to content

Review Film Fear Street Part 2: 1978

Credit: imdb

Di film Fear Street Part 1: 1994 masih banyak potongan puzzle yang belum ditemukan sehingga membuat penontonnya bertanya-tanya. Di Film Fear Street Part 2: 1978 potongan-potongan puzzle ini mulai tersusun satu demi satu sehingga mulai tampak keseluruhan.

The Berman sisters

Di film Fear Street Part 2 berfokus pada karakter Cindy Berman yang berhasil lolos dari penjagalan yang dilakukan anak buah Sarah Fier di tahun 1978. Jadi ceritanya bisa dikatakan back period enam belas tahun kebelakang. Cindy (Emily Rudd) yang kala itu masih remaja memang menjadi tokoh sentral pada bagian kedua ini. Ia juga memiliki saudara perempuan yang lain; Ziggy (Sadie Sink) yang kelak menjadi kunci di ending film ini.

Perkemahan Nightwing merupakan ajang pertemuan antar kelompok remaja antar dua kota yang kerap bersaingan, Shadyside dan Sunnyville, si merah dan si biru. Perkemahan musim panas Nightwing harusnya menjadi ajang keceriaan dan kegembiraan untuk mempererat persahabatan antar dua kelompok remaja tersebut. Namun suasana itu mendadak menjadi gelap ketika terjadi pembantaian di perkemahan itu. Satu demi satu anak-anak yang ikut berkemah dihabisi nyawanya dengan cara mengerikan.

Motif Sarah Fier yang masih menjadi misteri

Baik di FS Part 1 dan Part 2 nama Sarah Fier selalu dikaitkan dengan peristiwa-peristiwa pembantaian yang di kota Shadyside. Sepertinya Sarah telah menjadi kambing hitam di setiap peristiwa-peristiwa  pembantaian yang telah terjadi. Tokoh penyihir Sarah ini sebenarnya masih menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. Seperti apa rupanya, apa motif yang sebenarnya hingga ia menebar kutukan dengan meneror warga kota.

Horor ala Friday the 13th

Dibanding FS pertamanya, FS Part 2 memang lebih menjanjikan, baik dalam cerita maupun aksinya. Adegan pembantaian yang gore lebih intens disajikan di film ini. Tokoh Tommy (McCabe Slye) sebagai tukang jagal mengingatkan saya akan Jason Voorhees di Friday the 13th yang kerap membantai anak-anak remaja. Settingnya  juga tentang perkemahan semacam itulah. Tak ketinggalan juga jump scare yang lebih banyak untuk memompa adrenalin para penonton. Sepertinya Laniak tahu betul selera pasar mengenai horor sejenis ini.

Konklusi

FS Part 2 ini bisa saya bilang jauh lebih baik dari segi cerita maupun aksinya. Walau demikian film yang berkategori “R” ini memang tidak layak dikonsumsi oleh semua kalangan. Kata-kata makian serta adegan seks yang divisualisasikan walau tidak secara vulgar dan yang pasti adegan gore yang merupakan hidangan utama selalu mewarnai di Trilogi FS.

Director  : Leigh Janiak
Writers    : Zak Olkewicz
Stars         : Sadie Sink, Emily Rudd, Ryan Simkins
Horror, thriller, mystery, gore
R
1:49
2021 

 

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!