Press "Enter" to skip to content

Ngomongin JBL Clip 3 – Suaranya? Gimana Gitu..

Speaker JBL Clip 3 memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan speaker lain yang sekelas dengannya. Bicara soal speaker seperti membicarakan drama seri yang endingnya bikin penasaran. Sebabnya adalah speaker termasuk salah satu barang yang bergantung pada kemajuan teknologi. Alhasil, setiap saat selalu akan ada model-model baru bermunculan dengan fitur beragam. Pangsa pasar speaker di Indonesia lebih banyak didominasi oleh negara-negara luar. Tapi bukan berarti bahwa produk speaker buatan dalam negeri tidak ada peminatnya.

Jika Anda mencari speaker kecil, portabel, dan tahan air, JBL Clip 3 mungkin adalah pilihan yang cocok. Speaker unik ini memiliki berat hanya 7,5 ons, cukup kecil untuk muat di saku belakang jeans. Dengan karabiner built-in sehingga dapat dengan mudah digantung di tas atau ikat pinggang. Dan yang membuat speaker ini istimewa adalah fitur tahan airnya yang digadang-gadang tahan air hingga sedalam satu meter dengan berbatas waktu selama 30 menit. Fungsinya yang portabel sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana menjadikannya sebagai teman yang sempurna untuk perjalanan pantai, atau saat bernyanyi di kamar mandi.

Suara JBL Clip 3

Jika dibandingkan dengan merek lain dengan kelas yang sama seperti Xiaomi MIFA 1 sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya menurut saya sepanjang mendengarkan music memakai JBL Clip 3 ini treble dan bassnya bisa dibilang cukup seimbang. Suara vocal yang jernih juga tidak pecah saat dipasang volume tinggi terutama saat mendengar lagu-lagu berbeat. Ini dikarenakan adanya teknologi noise dan echo cancelling yang disematkan dispeaker ini.

Teknologi JBL connect juga disematkan dalam produk ini dengan sangat baik. Dengan koneksi bluetooth, Anda bisa menghubungkan tiga smartphone ke speaker portable ini pada satu saat yang bersamaan. Anda juga bisa menerima panggilan telepon dengan suara yang sangat jernih dan sangat baik.

Desain material JBL Clip 3

Salah satu pertimbangan saya saat membeli speaker ini adalah dalam segi desain. JBL Clip 3 mengusung konsep portability ultra speaker, apalagi terdapat karabiner yang menjadikan speaker ini dapat digantung dimana saja. Desain speaker yang berdiameter tidak lebih dari 10 cm dan beratnya yang hanya 0,22 kg menjadikan speaker ini sangat ringan dan tidak membebani saat dimasukan ke dalam tas.

Desain speaker ini cukup mungil tapi tahan banting dengan performa tinggi

JBL Clip 3 menggunakan konektivitas Bluetooth untuk menghubungkan antara pemutar musik dan speaker, dianggap sebagai solusi terbaik untuk mendengarkan musik tanpa harus terganggu kabel.

Port
Port charger dan kabel

Dari segi material, rangka dari speaker ini juga sangat kuat, dengan rancangan double injection semakin memperkokoh speaker ini dalam berbagai kondisi dan menjaganya supaya tidak mudah terlepas. Untuk masalah ketahanan, JBL Clip 3 memberikan ketahanan ekstra dibandingkan produk sekelasnya.

Daya tahan baterai JBL Clip 3

Dengan baterai berkapasitas sebesar 1.000 mAh, speaker ini saya coba untuk dinyalakan dan dimatikan dalam selang beberapa waktu dan terbukti bahwa baterainya bisa bertahan untuk jangka waktu hingga +10 jam dan dapat diisi ulang saat baterainya sudah akan habis.

Harga

Dibandrol dengan kisaran harga Rp 700 ribu  – Rp 1 juta anda bisa mendapatkan sebuah speaker portabel dengan performa suara speaker kelas atas. Ketahanannya saat dibawa bepergian di segala medan menjadikan speaker ini bisa dibilang melebihi ekspektasi, worth it lah dengan harganya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!