Press "Enter" to skip to content

Nasi Cuma Tujuh Ribu Perak

Yang namanya kuliner bertema nasi tidak akan pernah sepi peminat. Selain uduk, ada juga nasi kuning. Nasi yang punya aromatik ini disajikan dengan lauk bervariasi. Nasi kuning merupakan salah satu sajian berbahan dasar beras yang diberi pewarna kunyit halus. Warna kuningnya mencerminkan sukacita dan keceriaan. Biasanya nasi ini dibuat untuk menghiasi perayaan-perayaan tertentu. Penyajiannya dibuat seperti tumpengan atau juga seperti menu nasi pada umumnya di Indonesia.

Karena kebetulan sedang cari sarapan, pilihan saya jatuh ke nasi kuning. Kalau ingin makan kuliner ini dengan harga terjangkau mungkin yang satu ini bisa jadi pilihannya. Cuma dengan harga Rp 7,000 saja anda sudah bisa merasakan nikmatnya nasi kuning khas Cirebon. Berlokasi di daerah Petamburan Jakarta Pusat , tepatnya sebelum pertigaan menuju Tanah abang dan Slipi.

Nasi kuning dengan lauk murmer

Datang sekitar pukul 07:30, benar saja gerobaknya sudah mulai ramai pembeli. Pembeli umumnya para karyawan kantoran yang lokasi kerjanya tidak jauh dari sipenjual atau sekitar wilayah Petamburan Tanah Abang. Rasa nasi dan lauknya lumayan enak, tidak lembek dan cukup gurih. Saya pesan untuk dimakan di kantor sebagai menu sarapan saya. Dengan harga cuma tujuh ribu perak saya sudah bisa merasakan kenyangnya perut diisi makanan ini. Menunya yang sederhana; sepring nasi ditambah udang kering, tempe kering, bakwan goreng dan kerupuk. Tidak lupa sambal sebagai pelengkapnya.

Karena dibuat dari rempah alami yang salah satunya adalah kunyit, sebagian orang percaya dengan memakan kuliner ini akan mendapatkan banyak manfaat buat tubuh. Bahkan, di salah satu website internet dijelaskan beberapa khasiat menyantap nasi ini.

Abang penjualnya biasa mangkal mulai jam 7 sampai jam 9 pagi. Gimana? Mau coba sarapan pakai kuliner yang gak nguras kantong?

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *