Press "Enter" to skip to content

Mengenal Kehidupan di Amerika Lewat Vloger Indonesia

Sketsa yang nggak mirip Om Martin

Mengenal sebuah negara memang bisa dilakukan dengan banyak cara. Bisa dengan membaca literatur atau juga menonton tayangan yang berhubungan dengan negara tersebut.Dari sekian banyak konten tersedia di situs berbagi video ini, konten yang berhubungan dengan kehidupan di suatu negara yang menurut saya cukup menarik untuk selalu diikuti. Kehidupan di Amerika salah satu contohnya.

Lewat kanal vloger Martin Arek kita bisa mengenal kehidupan di Amerika pada umumnya. Pandangan kita tentang Amerika bisa jadi berbanding terbalik dengan kehidupan nyata yang ada disana. Stigma negara liberal yang kerap disematkan tidak serta merta menjadikan masyarakatnya bebas melakukan apa saja sekehendak hati mereka, ada rambu-rambu yang harus dipatuhi dan sangat jelas akan ditindak tegas bagi siapapun yang melanggarnya. Stereotip kehidupan masyarakat Amerika yang individualis juga tidak serta merta menjadikan mereka masyarakat yang anti sosial.

Banyak pelajaran yang bisa diambil lewat kanal “Om Martin” (panggilan dari para subscribernya) mengenai kehidupan di Amerika sana. Dari kehidupan para remaja yang telah beranjak dewasa hingga komunitas terkecil di suatu lingkungan pernah dibahas disini. Sebagai contoh apakah di Amerika sana ada RT/RW seperti di Indonesia? Apakah ada larangan membuang sampah sembarangan? Pada saat usia berapa tahun para remaja diijinkan untuk meninggalkan rumah orang tuanya? Apakah memancing ikan dilarang? Banyak pertanyaan-pertanyaan yang mungkin kita anggap sepele di Indonesia namun bertolak belakang menjadikannya jawaban besar apabila tinggal disana.

Pemilik kanal ini adalah orang Indonesia asli asal Surabaya bernama Martin Z. Om Martin dikenal hobi bermain musik dan berpetualang. Ia juga bekerja sebagai voice over talent untuk para agen yang telah menyiapkan pekerjaan untuk dia setiap minggunya. Tinggal di sebuah camper van, ia melakukan perjalanan sepanjang negara bagian Texas sendirian, kadang ditemani oleh vloger Indonesia lain yang tinggal di sana.

Hal yang membuatnya betah tinggal di Amerika

Yang membuat Om Martin suka dengan Amerika Serikat adalah peraturannya yang bagus. Jalanannya yang terlihat rapi dan bersih membuat kita untuk tinggal lebih nyaman. Berjalan di area perkampunganpun rumah-rumahnya terlihat rapi dan teratur. Rumput-rumput landscaping yang hijau membuat mata kita setiap hari dapat menikmati pemandangan setiap detiknya.

Membagi pengalaman yang sudah didapatkan dalam kurun waktu selama ia berada di sana untuk kemudian membagi banyak hal untuk mengedukasi siapapun, terutama untuk mereka yang duduk di pemerintahan melihat video-videonya dan bisa membuat mereka untuk bisa belajar dari negara-negara yang sudah lebih maju demikian Om Martin menceritakan motivasinya mengapa ia membuat vlog .

Gimana? Menarik kan untuk dilihat kanalnya. Silahkan bagi teman-teman yang ingin mengenal Amrik lebih dekat bisa lihat kanal Om Martin di Youtube. Siapa tahu teman-teman mau merantau juga seperti beliau atau mungkin berniat ingin pindah kesana?

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!