Press "Enter" to skip to content

Kaca Spion Alternatif Untuk Motor Matic

Kaca spion merupakan salah satu perangkat penting yang ada di dalam sebuah kendaraan bermotor. Meskipun kecil dan kadang disepelekan oleh kalangan pengendara kendaraan bermotor, namun ternyata si kecil ini punya banyak sekali fungsinya dalam berkendara. Kebetulan kaca spion motor sebelah kiri pecah karena nyeruduk pohon besar. Alhasil, pandangan jadi sedikit terganggu apalagi kalau melihat kendaraan yang datang dari arah kiri belakang. Jika dibiarkan terus terusan bisa membahayakan tidak hanya buat saya saja, melainkan juga para pengguna jalan lainnya saat melintas dari arah kiri.

Beol di internet

Yang jadi pertanyaan adalah apa spion yang rusak tadi mau diganti dengan yang original atau merek lain yang kualitasnya setara dengan asli? Tentunya sebagai warga plus enam dua yang selalu menerapkan hidup hemat maka saat akan membeli barang baru itu dengan pertimbangan harga.

Selain orang yang penuh pertimbangan, saya juga termasuk tipe pemager , apalagi saat mau membeli barang yang dicari dan cukup sulit didapat. Kalau harus beli langsung, kan harus jalan dari satu toko ke toko lainnya untuk mendapatkan barang tadi, pastinya akan banyak memakan waktu dan biaya pula.

Daripada capek-capek datang langsung ke toko penjual sparepart, akhirnya belanja lewat daring atau online saja. Lewat sebuah aplikasi beol (belanja online) akhirnya saya berhasil menemukan sebuah toko yang menjual barang tersebut dengan harga cukup bersahabat.

Karena yang menjadi pertimbangan adalah soal harga, bisa dibilang harga selisihnya adalah setengah kali lipat dari barang original.

Kaca spion setara kualitas asli

Untuk harga barang originalnya dijual di kisaran empat puluh – lima puluh ribuan per satuan. Artinya, saya hanya akan mendapatkan satu buah spion; sebelah kiri atau kanan saja. Lain halnya jika saya membeli barang non original dengan harga dua puluh enam ribuan plus ongkir (ongkos kirim). Saya sudah bisa mendapatkan sepasang spion yang kualitasnya tidak kalah dengan aslinya (kata penjualnya).

Spion buatan anak negeri

Harganya cukup murah, kan?

Spion sudah terbeli dan dipasang manis di motor. Bagaimana rasanya? Apakah kualitas benar-benar setara dengan yang original? Baca postingan saya selanjutnya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!