Press "Enter" to skip to content

Jupiter’s Legacy – Cerita Keluarga Superhero Amerika

Jupiter's Legacy
Logo JL – sumber

Film-film bertemakan superhero sepertinya akan banyak tayang di stasiun televisi Amerika. Jika Amazon Prime sudah punya The Boys, Netflix juga punya film-film yang bertemakan superhero sejenis. Sebut saja The Umbrela Academy, The Neighbor dan terakhir Jupiter’s Legacy yang baru saja tayang pada 7 Mei lalu.

Plot

Jupiter’s Legacy (JL) bercerita mengenai sekumpulan superhero Amerika, semacam Justice Leaguenya DC atau Avengersnya Marvel yang tergabung dalam The Union. Organisasi ini dibentuk oleh Sheldon Sampson (Josh Duhamel) yang tugasnya memberantas kejahatan dan menegakan keadilan. Sebagai kode etik dalam bertindak mereka lebih mengedepankan usaha untuk melumpuhkan daripada membunuh dan tidak turut campur dalam urusan politik yang melibatkan kemanusiaan.

Para Union ini awalnya hanya manusia biasa. Setelah mendapat kekuatan di suatu pulau mereka berubah seketika menjadi manusia luar biasa. Namun, sesuper-supernya mereka, layaknya manusia biasa, mereka juga bisa lemah bahkan juga depresi.

Asal usul kekuatan

Sheldon Sampson adalah ketua dari The Union. Awal mulanya, ia adalah bos dari perusahaan baja milik keluarga. Setelah wafatnya sang ayah, perusahaan mengalami kebangkrutan. Sheldonpun depresi dan dihantui oleh sang ayah yang kerap menuntutnya untuk berlayar ke sebuah pulau. Orang-orang terdekatnya menganggap Shaldon telah kehilangan akal, termasuk oleh abangnya sendiri Walter (Ben Daniels).

Berkat usaha gigihnya Sheldon berhasil meyakinkan ke-empat orang yang lainnya untuk pergi ke pulau yang tak bertuan tersebut. Ber-enam mereka berhasil mendapatkankan kekuatan yang tidak dimiliki oleh orang biasa.

The Union

Sebagai ketua dari The Union, Sheldon bertanggung jawab akan organisasi ini, termasuk tindak tanduk para anggotanya. The Union beranggotakan enam orang yang telah pergi ke pulau. Mereka juga juga menyandang nama alias dalam menjalankan aksinya. Anggota-anggotanya antara lain Sheldon alias Utopian, Walter Sampson alias Brainwave, George Hutchence (Matt Lanter) yang merupakan sahabat Sheldon alias Skyfox, ada juga Grace Kennedy (Leslie Bibb) alias Lady Liberty mantan wartawati yang kemudian menjadi istri Shaldon. Kemudian ada Richard Conrad (David Julian) alias Blue Bolt dan Fitz Small (Mike Wade) alias The Flare.

Konklusi

Sepanjang satu musim tayang, JL telah menghadirkan tontonan yang cukup menghibur buat para pemirsa Netflix walau dari segi jalan cerita dan pendalaman karakter para pemain yang biasa-biasa saja serta adegan perkelahian yang terlalu bergantung pada efek CGI. Wajar jika serial ini hanya mendapat rating 6,9 dari skala 1-10 di Imdb. Namun demikian, ada satu scene yang menurut saya cukup epic di musim pertama ini, yakni saat The Union yang baru saja mendapatkan kekuatannya melayang di atas kapal ekspedisi dengan disaksikan oleh para kru.

Creator: Steven S DeKnight
Stars     : Josh Duhamel, Ben Daniels, Leslie Bibb 
Drama, Fantasy, Action
13+
56 min
2021

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!