Press "Enter" to skip to content

Stranger Things Musim 4 – Jim Hopper masih hidup

Stranger Things Musim 3 memang menyisakan patah hati sebagian penonton karena karakter Jim Hopper tewas pada akhir musim. Namun demikian, begitu banyak teori dan rumor yang beredar bahwa dia mungkin masih hidup untuk dihidupkan Kembali di musim-musim berikutnya. Sepertinya pakem soal menghidup dan mematikan tengah menular di Hollywood sana. Di Wonder Woman 1984 kita melihat karakter Steve Trevor dihidupkan kembali  dengan cara yang tidak di duga-duga. Sejauh ini, para penonton sangat menantikan Stranger Things Seasons 4 yang kemungkinan mengungkap semua teori dan rumor yang selama ini beredar.

Kilas balik Stranger Things

Musim ketiga merupakan musim yang dinamis dimana semuanya berubah dan berkembang. Dimana karakternya masih berpusat di El (Millie Bobby Brown) dan Mike Wheeler (Finn Wolfhard) yang mulai menginjak masa remaja yang diikuti oleh karakter-karakter lainnya seperti Dustin (Gaten Matarazzo), Lucas (Caleb McLaughlin), Will Byers (Noah Schnapp) serta tak ketinggalan Max (Sadie Sink) yang juga menaruh hati kepada Lucas.  Layaknya para ABG yang hidup di jaman itu mereka pun mulai mengenal nongkrong di mal, nonton bioskop atau bermain roller skate.  

Sebagian besar karakter tumbuh menghadapi masa remaja, dengan karakter yang sudah lebih dulu remaja (Jonathan, Nancy, Steve, hingga Billy) memulai hidup di masyarakat dan bekerja. Bahkan konflik asmara antara Joyce (Winona Ryder) dan Jim Hopper (David Harbour) juga semakin menuju ke arah baru sepanjang musim ini.

Tewasnya Jim Hopper

Pada episode terakhir pada musim ini diceritakan Jim Hopper berhasil menghancurkan portal yang dihuni mind flayer yang kembali terbuka. Portal ini memang berhasil tertutup, namun harus mengorbankan karakter Jim Hopper. Seperti telah ditulis diatas, karakter Jim ini memang sepertinya harus di “mati surikan” sementara.  Pada akhir musim ini ada beberapa teori yang beredar di kalangan Stranger Things fan bahwa:

  1. Jim Hoper sebenarnya berhasil selamat dari ledakan yang terjadi.
  2. Ledakan tersebut terjadi sebanyak dua kali. Kali pertama membuat Jim Hopper terpental akibat ledakan pertama yang merupakan gelombang kejut ke area yang aman di ruangan tersebut. Sedangkan ledakan kedua memporak porandakan lab tersebut dan portal berhasil tertutup.
  3. Musim ke empat akan dibuat

Beberapa teori tentang hidupnya kembali Jim beredar di kalangan Stranger Things fan

Eureca!

Setelah kesimpang siuran dari pembuatan musim ke empat Stranger Things kini muncul trailer yang beredar di Youtube. Yaitu tentang keberadaan Jim Hopper yang saat itu terlihat sedang melakukan kerja paksa di sebuah kawasan yang di jaga oleh pasukan Rusia yang sedang tertutup salju.  Teori tentang hidupnya Jim kembali menyeruak yaitu Jim berhasil selamat dari ledakan dan mengalami amnesia sehingga ditahan oleh pihak Rusia. Spekulasi ini muncul karena pada episode terakhir Jim memakai seragam tantara Rusia. Sedangkan penjara tempat ia ditahan dipastikan di wilayah Kamchatka Rusia. Mengenai bagaimana ia bisa berada di sana masih menjadi tanda tanya. Bisa saja ia terlempar akibat ledakan melewati ruang dan waktu hingga muncul di Rusia.

Penasaran? Tunggu saja tanggal penayangannya di Netflix nanti.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!