Press "Enter" to skip to content

A Quiet Place Part II – Dialognya Makin Seru

Pada postingan film A Quiet Place terdahulu saya pernah menceritakan perjuangan sebuah keluarga  yang harus bertahan hidup dari serangan mahluk asing dengan cara hidupnya yang meminimalisir suara dan bunyi. Di film A Quiet Place Part II mereka melanjutkan petualangan mereka kembali  menuju tempat yang lebih aman dan layak huni oleh orang.

Pasca kematian sang ayah; Lee Abbott (John Krasinski), keluarga Abbot berhasil menyelamatkan diri mereka dari serangan monster sampai akhirnya bertemu dengan Emet (Cillian Murphy) yang hidup di sebuah bangunan yang telah lama terbengkalai. Emmet menemukan mereka  saat tengah berlari menyelamatkan diri dari kejaran monster. Awalnya, Emet keberatan keluarga itu untuk tinggal bersamanya mengingat persediaan makanan yang terbatas, namun atas desakan Evelyn (Emily Blunt) yang memohon untuk tinggal hingga sembuhnya Marcus (Noah Jupe), akhirnya Emetpun menyetujui usulan itu.

Plot

Bersembunyi di bunker

Di tempat persembunyian, Regan Abbot (Millicent Simmons) berhasil menemukan alat untuk menghambat apabila monster menyerang. Alat inimerupakan modifikasi dari alat bantu dengarnya yang diciptakan sesaat sebelum sang ayah tewas. Di radio, secara tak disengaja Regan mendapati siaran yang memutar lagu Beyond the Sea yang diyakininya merupakan kode rahasia sebuah tempat yang aman untuk bisa ditinggali. Berbekal alat dan perbekalan secukupnya Regan pun menyelinap pergi mencoba mencari tempat yang lebih aman yang diyakini berada di sebuah pulau.

Emet & Regan

Evelyn yang mengetahui Regan pergi lalu meminta bantuan Emet untuk menjemputnya kembali. Emet berhasil menemukan Regan yang kala itu sedang diserang oleh monster di sebuah gerbong. Walau dibujuk Emet, Regan menolak untuk kembali lagi ke bunker. Pasalnya, Regan mengetahui bahwa letak pulau tersebut dan terdapat pemancar yang bisa memancarkan gelombang bunyi yang berguna untuk melawan serbuan para monster.

Mau tak mau Emet akhinya mengikuti kemauan Regan. Keduanya berhasil menemukan sebuah perkampungan nelayan dengan banyak perahu untuk bisa ditumpangi menuju pulau. Sayangnya, niat mereka terhalang karena penduduk sekitar mengetahui kehadiran Emet dan Regan.

Marcus dan sang adik

Sementara itu, di persembunyian, Evelyn berusaha untuk mencari obat-obatan dan oksigen yang kian lama menipis. Ia pun meninggalkan Marcus dan adiknya yang masih bayi berdua. Marcus mencoba menyusul sang ibu yang tanpa disadarinya sebenarnya ia sendiri tengah dalam bahaya. Diburu alien yang mencoba untuk memakannya, Marcus dan sang adik masuk bunker sambil bertahan menunggu Evelyn kembali.  

Evelyn yang baru tiba, lalu mencoba mengeluarkan keduanya yang telah kehabisan oksigen akibat berada terlalu lama di bunker. Mereka bertiga bertahan dari serangan alien yang siap memangsa.

“Tak bedil congormu!”

Diburu hingga ke pulau

Setelah bersusah payah lolos dari penduduk yang mencoba menahannya, Emet dan Regan akhirnya berhasil mencapai pulau. Di pulau ini pula mereka menjumpai penyintas lain yang telah tinggal disana. Regan juga menemui orang yang memutar lagu Beyond the Sea dan menyiarkannya.  Sementara itu Emet mendapati kedatangan monster di pulau. Para monster tersebut ternyata bersembunyi di bawah perahu saat mereka menyeberang menuju pulau. Dan benar saja, monster tersebut memangsa para penduduk yang kala itu tengah bersantai.  Ditemani si penyiar, mereka bertiga menyelamatkan diri menuju pemancar radio. Emet dan Regan berhasil selamat menuju ruang siar sementara si penyiar tewas dimangsa.

Di persembunyian, sesaat sebelum Evelyn dan Marcus kehabisan harapan, terdengar bunyi  yang memekakkan monster, Regan telah berhasil memasang alat itu untuk disiarkan secara luas. Boom! Alienpun modar akibat tembakannya.

Konklusi

Seperti apa yang dikemukakan oleh John rasinski sang Sutradara, A Quiet Place Part II menampilkan nuansa baru dari petualangan Evelyn Abbot dan ketiga anaknya. Lewat film ini pula, satu persatu misteri yang selama ini menjadi tanda tanya penonton dikuak. Kehadiran para alien yang muncul sesaat jatuhnya sebuah benda dari langit saat keluarga Abbot hadir di lapangan Softball, menjadikan film ini tak kalah layak dari bagian pertamanya. Jika di film pertama, karakter-karakter pemeran tidak secara simbolis disebutkan, di film ini penyebutan nama karakter dimunculkan jelas. Karakter Regan yang semula menjadi peran pemanis di fim pertama, di film ini menjadi peran kunci yang menjadikan cerita film ini semakin utuh untuk ditonton.

Director: John Krasinski
Writers  : John Krasinki, Scott Beck
Stars       : Emily Blunt, Millicent simmonds, Cillian Murphy, Noah Jupe, John Krasinski
Horror, Drama, Scifi
13+
1:20
2021
 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!